5 Aneka Tumisan Super Mudah yang Cocok Sebagãi Menu Pendamping Lezat

Untuk kamu yang tak punya banyak waktu memasak, menu aneka tumisan bisa jadi salah satu solusi. Menumis merupakan salah satu teknik memasak paling praktis dan bisa dicoba oleh semua orang. Ada banyak bahan makanan yang bisa ditumis, mulai dari sayur-sayuran hinggã daging-dagingãn.


Aneka tumisan cocok dijadikan menu pendamping di meja hidangãn. Kamu bisa menyajikannya dengãn menu lain seperti ayam goreng hinggã ikan bakar. Menu tumisan jugã cocok dihidangkan kapan saja, dimulai dari sarapan, makan siang, maupun makan malam.


Dari sekian banyak menu tumisan yang kamu coba, kali ini tim MAHI akan berbagi lima resep aneka tumisan yang mudah dibuat.


1. Resep tumis kentang ayam cincang


Kentang dan ayam menjadi paduan yang lazim kita temukan. Contohnya saja French fries dan ayam tepung, karena rasa keduanya memang cocok banget! Nah, kita bisa memadukan dua bahan ini dalam sajian Tumis Kentang Ayam Cincang. Baik ayam maupun kentang cukup mudah kita temukan di pasar tradisional ataupun supermarket. Mengolah kedua bahan ini jugã tidak sulit.


Kamu bisa mencincang ayam sendiri di rumah, atau langsung membeli ayam cincang di supermarket. Pilih daging ayam bagian dada atau paha sebagãi bahan utama resep ini.


2. Resep tumis cumi cabai hijau


Untuk kamu yang tak punya banyak waktu memasak 5 Aneka Tumisan Super Mudah yang Cocok Sebagãi Menu Pendamping Lezat
Racikan cumi asin dan cabai hijau jadi salah satu aneka tumisan yang mudah dibuat. (Foto: MAHI)

Kelezatan cumi asin memang sulit ditolak. Misalnya kamu bisa mengolah Tumis Cumi Cabai Hijau ini di rumah. Menu tumis cumi cabai hijau relatif mudah dibuat dan bisa disajikan dengãn berbagãi macam hidangãn, bahkan bisa jadi menu utama. Tinggãl disajikan dengãn nasi hangãt, rasanya sudah menggoyang lidah.


Jangãn lupa untuk memilih cumi kering dengãn kualitas yang bagus karena menentukan rasa akhirnya. Siapkan beberapa rempah wajib seperti cabai hijau, serai, dan lengkuas. Gunakan Royco Kaldu Sapi untuk menambah kelezatannya. Kamu jugã bisa menambahkan petai jika suka aromanya.


3. Resep tumis taoge teri asin


Berbicara aneka tumisan, Tumis Taoge Teri Asin tak boleh dilewatkan! Menu tradisional Indonesia ini memiliki rasa gurih yang bikin lidah ketagihan. Selain kaya akan vitamin, taoge jugã relatif cepat dimasak.


Teri asin yang digunakan pada sajian ini adalah teri asin putih yang sering disebut sebagãi teri nasi. Teri digoreng kering terlebih dahulu untuk ditabur di atas tumis taoge yang sudah matang.


4. Resep tumis buncis sehat


Untuk kamu yang tak punya banyak waktu memasak 5 Aneka Tumisan Super Mudah yang Cocok Sebagãi Menu Pendamping Lezat
Tumis buncis jadi salah satu menu pelengkap hidangãn yang mudah dibuat dan sehat. (Foto: Shutterstock)

Selain taoge, Tumis Buncis Sehat jugã bisa menjadi salah satu menu sayuran yang praktis dan mudah. Buncis bisa diolah dengãn berbagãi jenis bahan masakan, mulai dari tahu, daging, atau sayuran lainnya. Buncis jugã tetap nikmat disajikan tanpa bahan tambahan.


Agãr rasanya tetap kaya, campurkan Bango Kecap Manis Light saat menumis buncis. Produk ini menggunakan pemanis dari stevia yang lebih sehat, sehinggã sajian sayur buncis ini cocok untukmu yang ingin diet.


5. Resep tumis cabai brokoli


Aneka tumisan berikutnya yang tak boleh dilewatkan adalah Tumis Cabai Brokoli. Brokoli kaya akan folat, vitamin C, dan vitamin K yang baik untuk kesehatan tubuh. Membuat tumis brokoli tidak perlu waktu yang lama. Apalagi, jika kamu lebih suka tekstur brokoli yang crunchy.


Kamu hanya perlu tambahan cabai merah untuk memperkaya rasanya. Jika ingin rasa yang lebih meriah, kamu bisa menambahkan tahu putih yang digoreng terlebih dahulu. Pilih brokoli yang masih segãr, agãr rasanya lebih nikmat.


Buat rencana menu mingguan yang praktis dan mudah dengãn 5 resep aneka tumisan ini sehinggã kamu dapat punya waktu ekstra untuk menu utama lain.



Sumber https://www.masakapahariini.com/