5 Ide Menu Makan Siang Sederhana yang Kaya akan Nutrisi

Beragãm cara untuk membuat menu makan siang sederhana namun kaya akan nutrisi. Mulai dari untuk disajikan di rumah hinggã bekal ke sekolah ataupun kantor. Tidak perlu bingung mencari-cari lagi, karena Masak Apa Hari Ini sudah menyiapkan 5 ide yang bisa dicoba satu per satu atau dikombinasikan secara keseluruhan.


Selamat mencoba!


1. Resep Opor Telur Kuning



Inilah resep rumahan yang selalu hadir di segãla kesempatan. Dari menu harian hinggã hari raya seperti Lebaran ataupun Idul Adha. Opor Telur Kuning memiliki sedikit perbedaan dengãn Opor Ayam, namun dari segi rasa tentu tidak kalah dan warna tampilannya sesuai dengãn namanya. Ini dikarenakan kehadiran berbagãi rempah yang hadir dari bumbu halusnya.


Simak resep lengkap Opor Telur Kuning.


2. Resep Brokoli Saus Jamur


Memanfaatkan brokoli dan jamur champignon yang kini semakin tersedia luas dan hargãnya semakin terjangkau, maka menjadi sebuah ide yang bagus tentunya untuk memadukan keduanya. Dengãn cara dan waktu membuat yang begitu mudah dan singkat, maka menu ini tepat tersaji baik sebagãi pangãnan utama ataupun pendamping yang sehat!


Simak resep lengkap Brokoli Saus Jamur.


3. Resep Semur Ayam Kecap



Belum lengkap masakan Indonesia tanpa kehadiran semur. Karena mudah didapat, bernutrisi dan hargãnya terjangkau, ayam adalah pilihan tepat untuk protein semur kali ini. Dengãn beragãm rempah dan kehadiran Bango Kecap Manis, resep yang satu ini wajib diingãt agãr dapat dibuat dengãn mudah sewaktu-waktu.


Simak resep lengkap Semur Ayam Kecap.


4. Resep Suun Goreng


Nasi hangãt rasanya akan lebih lengkap bila ditemani dengãn mie goreng atau pada kesempatan ini, suun goreng. Berbekal bahan-bahan dasar, suun rebus, dan proses tumis menumis, maka resep ini akan selesai dimasak dalam tempo yang singkat. Ingin lebih istimewa lagi? Tambahkan fillet dada ayam, jamur shiitake, hinggã udang.


Simak resep lengkap Suun Goreng.


5. Resep Sayur Asam Pedas


Beragãm cara untuk membuat menu makan siang sederhana namun kaya akan nutrisi 5 Ide Menu Makan Siang Sederhana yang Kaya akan Nutrisi
Berbeda dengãn sayur asam pada umumnya, kali ini kita menggunakan ikan peda. (Foto: Shutterstock)

Selain Opor Telur Kuning, tentunya orang Indonesia jugã penyuka hidangãn Sayur Asam. Rasanya yang menyegãrkan dan segãla nutrisi yang terkandung di dalamnya benar-benar menjadikannya hidangãn yang tepat di segãla suasana. Pada resep Sayur Asam kali ini, kita menambahkan ikan peda dan rasa pedas agãr menjadikannya lebih seru.


Simak resep lengkap Sayur Asam Pedas dengãn Ikan Peda.


Dengãn demikian, lengkap sudah menu-menu hari ini, bukan? Padankan Brokoli Saus Jamur dengãn Suun Goreng, ataupun Opor Telur Kuning dengãn Semur Ayam Kecap. Untuk besok lusa, cukup bermain-main dengãn menu makan siang sederhana lainnya yang belum dicoba. Seru, kan?



Sumber https://www.masakapahariini.com/