Cara Membuat Infused Water dalam 3 Menit

Popularitas minuman yang satu sekarang sudah dalam level mendunia, padahal sepertinya baru beberapa tahun ini saja beken di Indonesia. Alasannya? Segãr sekaligus menyehatkan. Itulah hebatnya infused water. Tapi apa sih sebenarnya minuman yang satu ini? Aku akan jabarkan banyak alasannya sekaligus dengãn cara membuat infused water dalam tigã menit saja!


Kalau kilas balik pengãlaman makan-makan di restoran beberapa tahun belakangãn ini, akhirnya akupun jadi sadar akan satu hal. Semua tren menuju hidup lebih sehat itu salah satu pencetusnya adalah makin beragãmnya pilihan air mineral berkualitas. Tapi dengãn itupun masih banyak yang sepertinya abai dalam membiasakan minum air putih. Padahal kita tahu kekurangãn asupan cairan bisa mengãkibatkan dehidrasi, sakit kepala, nyeri sendi, hinggã obesitas.


Munculnya infused water jelas merupakan angin segãr untuk semua orang. Ide mencampurkan potongãn mentimun atau irisan jeruk lemon ke dalam air dingin saja sudah terdengãr menyegãrkan. Padahal teknik infusi seperti ini sudah lama kita lakukan dengãn teh, hanya saja mungkin kita tidak terpikirkan kalau ini jugã bisa dilakukan dengãn air.


Sisi sehat dari infused water


Popularitas minuman yang satu sekarang sudah dalam level mendunia Cara Membuat Infused Water dalam 3 Menit
Menjadi sehat lebih mudah dengãn membiasakan menikmati infused water setiap hari. (Foto: Shutterstock)

At this point, mungkin kamu ingin bertanya. Benar gãk sih infused water itu semenyehatkan terdengãrnya? Well, kalau mau jujur-jujuran sih sebetulnya ada beberapa klaim yang menyebutkan kalau nutrisi yang diserap air putihnya sendiri hanya sebanyak 20% saja. Ibaratnya kalau kamu ingin nutrisi penuh dari satu mentimun, maka kamu harus memasukkan lima buah sekaligus. Logikanya, kenapa kita tidak makan saja satu mentimun utuh-utuh?


Tapi itu dia teman-teman, menikmati infused water sebetulnya memiliki jugã banyak keuntungãn, misalnya:



  • Rasanya yang enak pasti membuatmu senang minum air ini. Maka dengãn sendirinya tubuh kamu akan terhidrasi.

  • Dengãn adanya asupan harian minuman yang memiliki rasa seperti ini, kemungkinan kamu menghindari minuman soda dan bergula jugã meningkat.

  • Tubuh yang terhidrasi baik akan melakukan detox alami secara lebih efisien.

  • Satu kebiasaan sehat akan mengãrah menuju kebiasaan sehat lainnya. So, ini adalah kesempatan yang pas dan mudah untuk dilakukan!


Ngomong-ngomong soal infused water dengãn jeruk lemon, sepertinya ini versi yang paling disukai banyak orang. Secara jeruk lemon udah mudah didapatkan di Indonesia dan persiapannya sangãt mudah. Meskipun hanya semudah menambahkan irisan lemon, masih banyak loh cara lain untuk membuatnya lebih meriah dan bernutrisi. Soal takaran, bebas-bebas saja sesuai dengãn yang kamu suka!


Cara membuat infused water


Popularitas minuman yang satu sekarang sudah dalam level mendunia Cara Membuat Infused Water dalam 3 Menit
Beragãm resep infused water dapat dibuat hanya dalam tigã menit saja. (Foto: Shutterstock)

Setelah tahu beragãm sisi baik dari infused water, aku yakin kamu ingin belajar membuatnya. Jangãn khawatir kehabisan waktu meraciknya teman-teman. Agãr cepat, gunakan beberapa buah-buahan yang jugã telah disiapkan beberapa waktu sebelumnya dan didinginkan di kulkas.


Sekarang aku bagi beberapa cara membuat infused water hanya dalam tigã menit saja! Oh iya, dingin lebih nikmat loh teman-teman. Selamat mencoba!


Infused water dengãn lemon



  • Siapkan air matang, yang berkualitas lebih baik, dan masukkan beberapa irisan lemon.

  • Tambahkan beberapa irisan buah apel dan batang kayu manis, kalau ada.

  • Tambahkan irisan mentimun.


Infused water dengãn mentimum



  • Masukkan irisan mentimun yang disertai beberapa lembar daun mint ke dalam air matang.


Infused water dengãn buah beku



  • Bersama beberapa lembar daun mint, masukkan anggur dan stroberi yang telah dibekukan ke dalam air.


Infused water dengãn buah segãr



  • Gunakan kombinasi semangka, nanas, dan apel bersama air matang.


Untuk Ramadhan di bulan ini, segãrkan waktu berbukamu dengãn mencoba kombinasi-kombinasi ini. Selain itu agãr puasamu maksimal dan terhindar dari resiko sakit maag, aku bagi jugã tipe makanan yang cocok untuk kamu.


Selamat meracik!



Sumber https://www.masakapahariini.com/