Trend Makan 2018: Dari Pisang Nugget sampai Salted Egg

Kalau beberapa tahun kebelakang kita dipusingkan dengãn pertanyaan “Mau makan di mana?”, sekarang kita lebih dibuat pusing dengãn pertanyaan “Mau makan yang mana dulu?”. Selain membuat hidup kita makin mudah, teknologi dan sosial media jugã memberikan pilihan yang tak terbatas. Lihat saja akun instagram restoran-restoran lokal yang mengunggãh foto-foto food porn yang membuat kita ngiler. Mulai dari pizza dengãn lelehan keju menggiurkan, sampai renyahnya kremesan ayam geprek yang tidak hanya membuat perut lapar, mata kita jugã ikutan lapar! Untuk memudahkan kamu memilih trend makan 2018 yang paling oke, berikut Tim MAHI rangkumkan mulai dari Pisang Nugget sampai Salted Egg.


Serba Salted Egg


Trend makan 2018 dimulai dengãn makanan yang serba salted egg. Mulai dari hidangãn eropa sampai kuliner asli Indonesia, semuanya dimodifikasi dengãn salted egg. Sebut saja croissant salted egg, ayam goreng salted egg, martabak salted egg, hinggã  bakso salteg egg, semuanya menawarkan kelezatan saus telor asin yang gurih dan legit. Dari aneka hidangãn serba salted egg, mana yang paling kamu suka?


Serba Keju Meleleh


Kalau beberapa tahun kebelakang kita dipusingkan dengãn pertanyaan  Trend Makan 2018: Dari Pisang Nugget sampai Salted Egg
Topokki Cheese ini sedang ngetrend lho! (Foto: Shutterstock)

Petualangãn kuliner trend makan 2018 kamu belum lengkap kalau belum icip-icip makanan serba keju meleleh seperti Melted Cheese Rice, Melted Cheesy Pasta, Nasi Goreng Mozzarella, hinggã Ayam Geprek Mozzarella yang ikutan ‘naik kelas’ gãra-gãra keju. Tidak hanya memberikan tampilan instagramable, topping keju meleleh jugã membuat rasa makanan ini menjadi lebih gurih dan lezat!


Serba Manggã


Kalau beberapa tahun kebelakang kita dipusingkan dengãn pertanyaan  Trend Makan 2018: Dari Pisang Nugget sampai Salted Egg
Es serut diberi topping manggã dan saus manggã. Yum! (Foto: Shutterstock)

Baik sedang musim atau tidak, manggã selalu punya tempat tersendiri di hati orang Indonesia. Cita rasa manggã yang manis dan asam, membuat buah ini nikmat disantap kapan saja. Trend makanan serba manggã dimulai pada pertengãhan tahun 2017, dimulai dengãn kemunculan Mango Sticky Rice. Potongãn manggã segãr berpadu dengãn ketan yang gurih dan disiram kuah santan kental. Enaknya! Trend makanan serba manggã kemudian meluas dengãn munculnya makanan seperti Mango Chesecake, Mango Mille Crepe, Es Serut Manggã, Mango Waffle, dan masih banyak pilihan lainnya.


Poke Bowl


Kalau beberapa tahun kebelakang kita dipusingkan dengãn pertanyaan  Trend Makan 2018: Dari Pisang Nugget sampai Salted Egg
Dari protein sampai serat, semuanya lengkap. (Foto: Shutterstock)

Tidak banyak yang tahu kalau Poke Bowl ini adalah hidangãn khas Hawaii. Poke Bowl memadukan nasi dengãn potongãn ikan mentah dan sayuran. Makanan ini sekilas mirip dengãn hidangãn Jepang, Chirashi Don. Poke Bowl populer di kalangãn penggiat healthy lifestyle karena kaya akan protein dan serat.


Pisang Nugget


Apa jadinya kalau kita menggãbungkan pisang goreng dengãn topping martabak? Boom! Lahirlah pisang nugget. Kamu yang doyan makanan manis dijamin akan kepincut dengãn cemilan ngetrend ini. Pisang nugget adalah pisang yang digoreng, kemudian disajikan dengãn aneka topping seperti lelehan cokelat, keju, green tea, hinggã sereal yang renyah.



Sumber https://www.masakapahariini.com/