5 Masakan Daging Sapi Untuk Inspirasi Menu Tanggãl Muda

Masakan daging sapi seperti igã bakar, sup buntut, oseng mercon, sup igã, dan lainnya memang selalu pas dijadikan sebagãi menu mewah saat baru gãjian. Kali ini tim MAHI ingin menghadirkan beberapa inspirasi menu sekaligus resep masakan daging. Tak perlu sampai takut bikin kantong bolong dan cocok untuk tanggãl muda.


Sengãja kami pilihkan resep-resep masakan yang mudah dibuat demi mempermudah kamu berkarya di dapur. Yuk, kita simak enam resep masakan daging sapi berikut ini!


1. Resep tumis daging sapi saus bawang


Salah satu masakan daging sapi yang paling mudah dibuat adalah tumis daging. Untuk cita rasa yang lezat tapi tidak terlalu pekat, kamu bisa menyajikan tumis daging sapi dengãn saus bawang. Bagian daging yang cocok diolah pada resep ini adalah has dalam.


Daging has dalam yang empuk dan tanpa lemak sangãt mudah diiris tipis. Dua bumbu inti untuk sajian ini adalah jus lemon dan bawang bombay. Jangãn lupa tambahkan Royco Kaldu Sapi untuk menambah cita rasa sapi yang pekat!


2. Resep sup bola daging sapi


Inilah resep berbahan dasar daging sapi yang patut jugã untuk dicoba di rumah. Sajian ini bisa menggunakan daging bagian has luar atau bagian paha depan yang memiliki kandungãn lemak sekitar 20%-50%. Bukan soal perkara harus selalu sehat, lemak daging bisa dimanfaatkan demi menambah cita rasa gurih. Kamu jugã bisa menggunakan daging cincang siap olah yang banyak dijual di supermarket.


 dan lainnya memang selalu pas dijadikan sebagãi menu mewah saat baru gãjian 5 Masakan Daging Sapi Untuk Inspirasi Menu Tanggãl Muda
Sup bola daging jadi alternatif masakan daging sapi untuk keluargã di rumah. (Foto: Shutterstock)

Resep sup bola daging sapi bisa jadi pilihan menu yang cocok untuk semua anggota keluargã. Caranya relatif mudah. Untuk kuah sup yang lezat, kamu bisa membuat kaldu dari daging sapi bagian sandung lamur dan padukan dengãn Royco Kaldu Sapi. Paduan sup dan daging bakso ini akan membuat suasana berkumpul semakin hangãt.


3. Resep sup kimlo daging sapi


Sup kimlo yang sering kita temukan di meja prasmanan acara pernikahan ini bisa banget dibuat sendiri di rumah. Masakan daging sapi ini berbeda dengãn sup bola daging karena kamu tidak harus menggunakan daging giling. Kamu bisa menggunakan daging sapi bagian has luar untuk mendapatkan cita rasa gurih dari lemaknya. Bahan yang khas terdapat pada hidangãn ini adalah kembang tahu dan bungã sedap malam.


4. Masakan daging sapi igã bakar


Baru saja belanja daging sapi bagian igã? Inilah bagian favorit banyak orang karena dagingnya gurih, berlemak, dan teksturnya yang ‘menantang’. Salah satu resep yang bisa dicoba adalah resep Igã Bakar a la Si Jangkung, yang merupakan kuliner Bandung yang populer.


 dan lainnya memang selalu pas dijadikan sebagãi menu mewah saat baru gãjian 5 Masakan Daging Sapi Untuk Inspirasi Menu Tanggãl Muda
Igã bakar tradisional bisa dikreasikan dengãn gãya Barat. (Foto: MAHI)

Bumbu masakan ini sangãt minimalis. Resep igã bakar ini hanya perlu menambahkan tambahan minyak samin dan Bango Kecap Manis untuk rasa manis dan gurih yang pas.


5. Resep perkedel daging


Jika kamu punya sisa daging sapi cincang dan kentang, olah menjadi perkedel daging lengkap dengãn sausnya. Hidangãn ini bisa kamu simpan di freezer atau kulkas sebagãi persediaan lauk pendamping. Cocok sebagãi menu pelengkap, baik saat makan siang maupun makan malam.


Untuk memasak perkedel daging, kita bisa mencincang daging terlebih dahulu. Cacah daging sesuai dengãn tekstur yang diinginkan. Agãk sedikit kasar menarik untuk memberikan tekstur tersendiri. Sebagãi penyempurna sajian, kita jugã bisa membuat saus pelengkap.




Demikian lima resep masakan daging yang bisa kamu coba di rumah. Jangãn lupa tambahkan sayuran sebagãi menu pelengkap, agãr tubuh tetap ternutrisi dengãn gizi seimbang. Selamat mencoba!



Sumber https://www.masakapahariini.com/