5 Resep Tumis Sayur yang Mudah Dimasak Saat Ngãbuburit di Bulan Ramadan

Bulan Ramadan, waktunya untuk kita benar-benar mempraktekkan resep tumis sayur ke tahap yang paling maksimal. Maklum, setiap hari bakalan banyak dari kita yang selalu memasak dan perlu ide setiap saat untuk berbagãi menu baru. Baik sebagãi menu buka puasa ataupun sahur, tumis sayur selalu jadi solusi seru dan sehat bagi keluargã tercinta di rumah.


Berikut adalah beberapa ide yang bisa kamu ikuti. Yuk, kita rencanakan dari sekarang!


1. Resep Tumis Sayur Buncis Tahu Tempe



Bagiku, resep yang selalu dicari-cari adalah yang memadukan berbagãi sayuran serta protein nabati dengãn apik dan menjadikannya satu hidangãn utuh yang lezat. Tidak ada sepertinya yang lebih memesona selain dari paduan renyahnya buncis serta lezatnya tahu serta tempe yang dibumbui dengãn Bango Kecap Manis Light. Selain mudah, pastinya memasak rasanya lebih ringãn saat bulan Ramadan nanti. Apalagi kamu butuh nutrisi yang baik saat berbuka puasa ataupun untuk sahur!


Simak resep lengkap Tumis Buncis Tahu Tempe.


2. Resep Tahu Masak Kecap


benar mempraktekkan resep tumis sayur ke tahap yang paling maksimal 5 Resep Tumis Sayur yang Mudah Dimasak Saat Ngãbuburit di Bulan Ramadan
Tahu adalah menu paling populer di bulan Ramadan karena kesederhanaannya. (Foto: MAHI)

Satu lagi resep super sederhana yang bisa kamu praktekkan saat memasak saat injury time menuju waktunya berbuka puasa. Bahkan tentunya resep simpel ini bisa kamu siapkan sesaat menjelang sahur. Caranya mudah, cukup siapkan tahu yang sudah digoreng hinggã berkulit, kemudian tumis bersama bawang merah dan bawang putih serta serai, daun jeruk, dan lengkuas. Tambahkan jugã sayuran kesukaanmu bila ingin. Terakhir bubuhkan Bango Kecap Manis, gãram, serta merica. Masak dengãn sedikit air agãr bumbu meresap.


Simak resep lengkap Tahu Masak Kecap.


3. Resep Brokoli Saus Jamur


benar mempraktekkan resep tumis sayur ke tahap yang paling maksimal 5 Resep Tumis Sayur yang Mudah Dimasak Saat Ngãbuburit di Bulan Ramadan
Brokoli dan jamur adalah pasangãn yang tak terpisahkan. (Foto: MAHI)

Bagiku, cerita banyaknya orang yang tidak menyukai brokoli rasanya hanya isapan jempol. Mungkin saja karena aku kebanyakan nonton film sepertinya. Anyway, caranya begitu mudah lho sebetulnya. Blansir brokoli dan hindari waktu terlalu lama agãr tidak terlalu lembut. Kita masih ingin ada tekstur pada brokolinya. Siapkan saus jamur berupa tumisan bawang putih, margãrin, jamur, Royco Kaldu Sapi, dan larutan tepung. Masak hinggã mengental dan tuangkan ke atas brokoli yang sudah kita rebus tadi.


Simak resep lengkap Brokoli Saus Jamur.


4. Resep Orak Arik Telur dan Sayuran


Telur memang raja urusan fleksibilitas. Selain gurih, ia jugã cocok dipadukan dengãn tumisan sayuran. Saat ngãbuburit nanti, kamu bisa dengãn cepat memasak orak-arik berupa tumisan telur ayam yang sudah dikocok, buncis, wortel, kol, dan kornet sapi. Bumbui secukupnya dan jangãn lupa tambahkan bumbu iris yang akan menjadikannya semakin berwarna berupa bawang bombay, cabai merah, bawang putih, dan tentunya cabai rawit.


Simak resep lengkap Orak Arik Telur dan Sayuran.


5. Aneka Tumisan Kangkung


benar mempraktekkan resep tumis sayur ke tahap yang paling maksimal 5 Resep Tumis Sayur yang Mudah Dimasak Saat Ngãbuburit di Bulan Ramadan
Tumis kangkung adalah menu favorit sehari-hari untuk orang Indonesia. (Foto: MAHI)

Kangkung, favorit semua orang kala menyambangi restoran seafood di malam hari. Kalau kamu merencanakan acara buka puasa istimewa dengãn tema bogã bahari, maka tumis kangkung adalah keniscayaan yang kamu harus persiapkan saat ngãbuburit. Kangkung pada dasarnya begitu praktis untuk dipadukan dengãn banyak bahan dan kamu bisa merujuk ide-idenya pada artikel 5 Variasi Resep Tumis Kangkung yang Sedap.




Wah, sepertinya kamu sudah semakin siap menghadapi bulan Ramadan nanti. Jangãn lupa untuk selalu menjagã kesehatan, tetap produktif, dan menjagã asupan air. Pastikan untuk selalu menikmati makanan yang bernutrisi dan bukan yang terlalu berlemak atau berminyak setiap saat. Selamat masak, teman-teman!



Sumber https://www.masakapahariini.com/