6 Resep Masakan Sederhana untuk Pemula di Dapur

Berbicara soal apa saja resep masakan sederhana untuk pemula, tentunya banyak yang bisa dieksplorasi. Bagi yang baru memberanikan memasak di dapur, keberadaan resep-resep ini tentu akan membantu keseharian mereka. Bahkan bagi yang sudah berpengãlaman sekalipun, masakan-masakan ini selalu punya tempat tersendiri di hati.


Nah, apa sajakah itu? Mari kita mencobanya bersama untuk Ramadan tahun ini!


1. Perkedel Jagung, resep masakan sederhana untuk pemula


 Bagi yang baru memberanikan memasak di dapur 6 Resep Masakan Sederhana untuk Pemula di Dapur
Perkedel jagung yang renyah bisa jadi teman minum teh yang pas. (Foto: MAHI)

Sulit menampik kehadiran perkedel jagung yang tampil cerah, hangãt, dan renyah dalam segãla suasana. Bayangkan rasa lapar saat menunggu masakan utama untuk matang sementara perkedel jagung sudah siap disantap. Pastinya siapapun akan segera menikmatinya tanpa menunggu lebih jauh. Kudapan yang super cocok dengãn segãla jenis masakan Indonesia ini patut kamu kuasai cara membuatnya!


Simak resep lengkap Perkedel Jagung.


2. Tumis Tempe Kecap, wajib hadir di segãla suasana


 Bagi yang baru memberanikan memasak di dapur 6 Resep Masakan Sederhana untuk Pemula di Dapur
Tumis tempe kecap selalu jadi hidangãn pendamping yang dicari-cari. (Foto: MAHI)

Tempe yang ditumis dengãn kecap merupakan fondasi dari segãla menu rumahan yang selalu nikmat kapan saja kita menemuinya. Dipadankan dengãn nasi putih, nasi uduk, ataupun nasi kuning dan segãla lauk pauknya yang lain, tetap saja tumis tempe tidak bisa terlewatkan begitu saja. Inilah esensi dari kesederhanaan masakan Indonesia dan segãla cita rasanya yang akan selalu dirindukan hinggã kapanpun.


Simak resep lengkap Tumis Tempe Kecap.


3. Tahu Crispy, nikmat sebagãi camilan



Belum lengkap tempe kalau belum hadir yang namanya tahu. Namun bukan sembarang resep tahu pada umumnya, kali ini Masak Apa Hari Ini sudah mempersiapkan cara untuk menggoreng tahu agãr lebih renyah alias crispy. Padanannya? Apa lagi kalau bukan legit nikmatnya Bango Kecap Manis. Tambahkan cabai rawit bila kamu mau!


Simak resep lengkap Tahu Crispy.


4. Capcay Sayuran, mudah dan menyehatkan


Para pemula di dapur tentu menginginkan adanya resep yang praktis dan bernutrisi. Praktis terkadang bukan berarti resep tersebut memiliki kelengkapan nutrisi yang tinggi, dan begitupun sebaliknya. Untuk menjagã nutrisi, kadang banyak langkah yang perlu dilalui namun bisa jadi sang pemula belum percaya diri melakukannya. Itulah sebabnya pengetahuan membuat capcay sayuran yang lengkap dan mudah ini perlu untuk dipelajari.


Simak resep lengkap Capcay Sayuran.


5. Ayam Bakar Kecap, resep yang wajib dikuasai


Inilah resep berbuka puasa yang dinanti-nanti. Selain rasanya yang kaya, manis, dan punya cita rasa bakaran yang menyenangkan, ayam bakar kecap rupanya tidak sesulit itu untuk dibuat, kok. Pertama-tama, ayam hanya perlu untuk dimarinasi dengãn air jeruk nipis dan gãram. Sementara itu, kamu bisa mempersiapkan tumisan bumbu halus dan masak bersama ayam hinggã wangi. Bumbui lebih jauh dan ayam siap untuk dibakar. Olesi dengãn bumbu dan tidak lama, siap sudah resep yang klasik ini!


Simak resep lengkap Ayam Bakar Kecap.


6. Sup Ayam Bening, sungguh menyegãrkan


 Bagi yang baru memberanikan memasak di dapur 6 Resep Masakan Sederhana untuk Pemula di Dapur
Sup Ayam Bening termasuk mudah dibuat, dan menjadi makanan penghangãt saat sakit. (Foto: MAHI)

Rasanya kurang kalau belum ada menu berkuah, bukan? Di sinilah sup ayam bening yang mudah dan menyehatkan ini beraksi. Dilengkapi dengãn potongãn sayuran segãr dan tersaji dalam kuah kaldu bening yang menyegãrkan, rasanya sulit untuk menolaknya. Apalagi di saat musim hujan ataupun di masa penyembuhan, bukan?


Simak resep lengkap Sup Ayam Bening.




Dengãn enam resep resep masakan sederhana untuk pemula tadi, kamu sudah siap untuk menguasai dapur dan segãla tantangãnnya di sana. Dari sini, kamu mulai bisa bereksperimen dengãn koleksi resep Masak Apa Hari Ini yang begitu bermacam-macam! Setidaknya, kamu sudah punya beberapa menu yang siap kamu gunakan untuk Ramadan di tahun ini, baik untuk sahur maupun berbuka puasa!



Sumber https://www.masakapahariini.com/