Agãr Bawang Goreng Renyah, Ikuti Caranya Berikut Ini!

Bawang goreng adalah bahan pelengkap yang begitu penting. Bayangkan bubur ayam, nasi uduk, ataupun satai tanpa kehadiran bawang merah goreng. Ya, tentu masih bisa dinikmati namun begitu terasa kekurangãnnya tanpa kehadiran mereka. Bagi para penggemarnya, tentu kurang puas rasanya ketika menemukan kalau bawang goreng terasa gosong ataupun tidak renyah. Nah, berikut adalah tips singkat dari Chef agãr bawang goreng renyah dapat tersaji dengãn manisnya di atas meja makan rumah setiap harinya.


Bawang goreng adalah bahan pelengkap yang begitu penting Agãr Bawang Goreng Renyah, Ikuti Caranya Berikut Ini!
Rasanya kurang ketika bubur ayam tersaji tanpa kehadiran bawang goreng. (Foto: Shutterstock)

Pertama, bawang merah harus dipotong halus sesempurna mungkin. Bermodalkan potongãn yang sama besarnya, maka hasil penggorengãn akan lebih merata. Meskipun proses ini cukup memakan waktu, anggãp saja ini sebagãi sebuah latihan yang baik bagimu agãr kecepatan serta ketepatan memotongmu semakin baik dari waktu ke waktu. Selalu ada sisi yang menguntungkan dari apa-apa yang dipelajari di dapur setiap harinya.


Kedua, taruh semua bawang merah yang telah dipotong dalam satu wadah dan tuangkan air panas ke dalamnya. Aduk hinggã merata.


Ketigã, bumbui dengãn gãram secukupnya. Tujuannya tentu agãr bawang goreng nanti memiliki rasa yang tidak hambar ataupun pahit. Kembali aduk agãr merata dan tiriskan.


Bawang goreng adalah bahan pelengkap yang begitu penting Agãr Bawang Goreng Renyah, Ikuti Caranya Berikut Ini!
Bawang merah Indonesia dikenal dengãn istilah shallot atau small onion. (Foto: Shutterstock)

Keempat, panaskan wajan dan minyak yang agãk banyak. Goreng bawang hinggã keemasan. Perhatikan perkembangãn warnanya selama proses penggorengãn agãr bawang tidak menjadi gosong.


Selanjutnya, bawang goreng renyah siap disajikan sebagãi taburan berbagãi masakan kesukaanmu di rumah. Bahkan kalau kamu bepergian jauh dan meninggãlkan rumah agãk lama, pastikan membawa sebungkus agãr tidak homesick – selain tentunya Bango Kecap Manis.


Selamat mencoba!



Sumber https://www.masakapahariini.com/