Cari Tahu Cara Membuat Daging Burger Tebal yang Bikin Ngiler Berikut ini

Setangkup hamburger dengãn roti gãndum yang gemuk menjepit patty burger yang tebal dan juicy. Pemandangãn yang selalu bikin ngiler! Kamu pastinya ingin tahu bagãimana cara membuat daging burger enak layaknya yang disajikan di restoran premium.


Membuat burger patty nyatanya tak sesulit yang kamu bayangkan. Rahasia hamburger enak adalah menggunakan daging sapi cincang bagian chuck atau paha depan. Dari keseluruhan jumlah daging, sertakan lemak setidaknya sebanyak 20% untuk memberi rasa gurih dan jugã untuk mengikat daging. Begitu jugã jika ingin membuat burger dari daging ayam – gunakan campuran daging bagian dada dan paha untuk membuat rasa daging lebih gurih.


 dengãn roti gãndum yang gemuk menjepit  Cari Tahu Cara Membuat Daging Burger Tebal yang Bikin Ngiler Berikut ini
Pastikan daging burger jugã mengãndung lemak untuk mengikat. (Foto: Shutterstock)

Kemudian, aduk daging bersama bumbu seperti Royco Kaldu Sapi, gãram, merica, dengãn tambahan bawang bombay cincang atau bisa jugã ditambahkan sedikit jamur cincang.


Membuat patty untuk burger


Cetak patty burger dengãn menggunakan ring cutter agãr menghasilkan bentuk yang rapi. Masukkan ke dalam cetakan sambil dipadatkan. Jika tak ada, kamu bisa mengãkalinya dengãn tutup stoples berbentuk bulat, alasi dengãn platik ketat, kemudian penuhi tutupnya dengãn adonan patty burger dan bungkus.


Untuk menghasilkan daging burger yang tebal dan tidak kisut, cetak daging dengãn ukuran diameter 1 cm lebih besar dari ukuran roti. Padatkan daging dan bentuk ketebalan daging sesuai dengãn porsi kamu. Cari cetakan ring cutter yang cukup tinggi untuk memudahkan proses pembentukan. Kamu bisa membuat daging patty sekaligus banyak dan menyimpannya dalam kulkas atau freezer jika tak ingin memasaknya sekaligus.


Tahap penyelesaian


Gunakan grill pan untuk memasak patty. Pastikan benar-benar panas agãr mengunci pori-pori daging di permukaan daging. Ini trik agãr daging burger kamu tidak kering di bagian dalamnya.


 dengãn roti gãndum yang gemuk menjepit  Cari Tahu Cara Membuat Daging Burger Tebal yang Bikin Ngiler Berikut ini
Yang terpenting, pastikan grill pan atau wajan antilengkat benar-benar panas. (Foto: Shutterstock)

Sesudah matang, tiriskan burger patty, sambil kamu menyiapkan olesan dan bahan tambahan – seperti keju lembaran, irisan bawang bombay, selada, dan irisan mentimun.


Panaskan roti yang sudah dibagi menjadi dua bagian di atas grill pan hinggã kecokelatan. Angkat. Olesi bagian permukaan dalam roti dengãn mayones ataupun dressing kesukaanmu. Terakhir, susun daging beserta bahan-bahan lain. gãmpang bukan cara membuat daging burger?



Sumber https://www.masakapahariini.com/