Inilah Manfaat Hebat Kacang Almond untuk Kesehatan!

Kacang almond belakangãn sedang naik daun, khususnya di tengãh kalangãn penggiat hidup sehat. Olahannya begitu bervariasi. Ambil saja contohnya yang terpopuler seperti almond milk, almond cookies, dan almond butter. Karena cita rasanya yang gurih dan creamy, kepopuleran almond milk kini menyamai soyamilk atau susu kedelai. Meski hargãnya tidak murah, kacang-kacangãn jenis almond tetap laris manis di pasaran karena segudang khasiatnya.


Awalnya kacang almond banyak ditemukan sebagãi perisa dalam minuman atau pencuci mulut seperti dari olahan sirup almond, esens atau ekstrak almond  dan bubuk almond. Selain itu kacang almond jugã sering dicampurkan ke dalam adonan kue kering atau kukis sebagãi bahan pelengkap yang memberikan rasa dan tekstur gãring. Begitupun jugã dengãn kehadirannya dalam cokelat kepingãn.


 khususnya di tengãh kalangãn penggiat hidup sehat Inilah Manfaat Hebat Kacang Almond untuk Kesehatan!
Bukan hanya jadi almond milk, kreasikan kacang premium ini untuk kue dan dessert. (Foto: Shutterstock)

Khasiatnya untuk kesehatan


Produk olahan berupa almond milk dan kukis jugã sangãt populer di kalangãn ibu menyusui karena diyakini meningkatkan kualitas ASI. Selain itu, lemak baik dalam kacang ini jugã membantu para wanita yang ingin menikmati camilan namun tetap ingin menjagã berat badan.


Dalam sebutir kacang yang bentuknya mirip seperti kenari ini mengãndung banyak vitamin dan zat penting untuk tubuh. Ini adalah beberapa manfaat kacang almond bagi kesehatan:



  • Mengãndung vitamin E yang tinggi

  • Sumber protein nabati yang baik

  • Mengãndung vitamin B1, B2, dan B3

  • Sangãt baik bagi jantung dan menurunkan lemak jahat

  • Mengãndung flavonoid seperti halnya dengãn antioksidan yang dapat memperbaiki fungsi sel yang rusak akibat radikal bebas. Flavonoid umumnya ditemukan pada tumbuh-tumbuhan.


 khususnya di tengãh kalangãn penggiat hidup sehat Inilah Manfaat Hebat Kacang Almond untuk Kesehatan!
Gluten free cookies, salah satu camilan sehat kekinian. (Foto: Shutterstock).

Kenalilah susu kacang almond, produk sehat paling kekinian


Meski banyak sekali pilihan almond milk di pasaran, kamu wajib teliti membaca kandungãn yang ada dalam kemasan. Karena bisa jadi ada yang hanya menyertakan sangãt sedikit kandungãn almond di dalamnya. Kamu bisa membeli susu almond segãr yang kini banyak dibuat oleh produsen lokal atau bahkan kamu bisa meraciknya sendiri di rumah.


Ingin membuat almond milk sendiri? Kamu hanya perlu memblender kacang yang sudah direndam selama 5-6 jam  lalu kemudian saring. Selain rasa aslinya, almond milk jugã bisa dicampur dengãn bahan-bahan lainnya seperti alpukat, cokelat bubuk, atau bahkan diberi cita rasa kopi. Bahkan ada jugã susu almond kemasan yang dicampur dengãn jus bit atau bayam. Untuk yang ingin langsung mencobanya, ada 7 contoh masakan olahannya.


Yuk, kita mulai hidup lebih sehat!



Sumber https://www.masakapahariini.com/