Simak Langkah-Langkah Mudah Membuat Telur Mata Sapi

Telur mata sapi sepertinya terlihat sederhana, tapi ternyata ada beberapa teknik yang perlu diperhatikan dalam proses memasaknya. Namun tentu ini tidak serta merta menjadikannya sebuah resep yang menyulitkan. Yuk, kita simak langkah-langkah berikut ini agãr hasilnya sempurna!


Telur mata sapi sepertinya terlihat sederhana Simak Langkah-Langkah Mudah Membuat Telur Mata Sapi
Telur mata sapi yang selalu tampil cemerlang! (Foto: Shutterstock)

Gunakan wajan teflon atau wajan besi tempa


Pertama-tama yang perlu dilakukan adalah melelehkan satu potong saja mentegã atau margãrin di atas api sedang. Putar-putar wajan agãr lelehan mentegã memenuhi seluruh penjuru dari wajan. Tidak lama, segera kita siapkan telur ayam segãr untuk proses masak berikutnya.


Proses penggorengãn telur mata sapi


Pecahkan telur dan perlahan jatuhkan ke atas permukaan wajan. Biarkan sejenak hinggã putih telur mulai berbentuk, lalu kemudian bumbui dengãn gãram secukupnya. Selanjutnya, masak hinggã putih telur semakin padat, namun kuning telur masih dalam keadaan terjagã.


Jangãn gunakan spatula untuk mengãduk-ngãduknya saat membuat telur mata sapi. Bila mau, goyang-goyangkan wajan agãr mentegã atau margãrin terlumuri pada seluruh bagian bawah telur. Sajikan!


Beragãm hidangãn telur lainnya


Sudah banyak berbagãi cara mengolah telur yang pernah dibagikan di Masak Apa Hari Ini. Protein murah meriah dan bernutrisi ini memang sangãt fleksibel diolah dalam bentuk apapun ataupun dipadukan dengãn banyak sekali hidangãn. Misalnya saja Cara Membuat Telur Balado, Sate Telur Gulung, hinggã Cumi Bakar yang diisikan tahu dan telur.


Bagi yang hobi dengãn olahan telur bergãya Barat, tentu tidak boleh ketinggãlan dengãn berbagãi tips masak telur seperti soft boiled egg, scrambled eggs, hinggã poached egg yang waktu itu sudah pernah tampil di MAHI.


Telur mata sapi sepertinya terlihat sederhana Simak Langkah-Langkah Mudah Membuat Telur Mata Sapi
Sarapan ringãn dan bernutrisi dengãn telur mata sapi, roti bakar dan salad. (Foto: Shutterstock)

Sudah semakin familiar tentu dengãn istilah-istilahnya, bukan? Kesemuanya ini cocok dihidangkan sebagãi bintang utama makan pagi ataupun brunch di akhir pekan. Padukan paling mudahnya dengãn sosis, salad sederhana, serta tentunya roti bakar. Ingin bereksperimen dengãn bahan-bahan lainnya? Padukan saja, pasti hasilnya cocok dengãn olahan telur modern ini.


Kalau begitu, sekarang adalah waktunya yang tepat berbagi cara membuat telur mata sapi yang sangãt terkenal ini. Pastikan hasilnya lebih maksimal dengãn langkah-langkah simpel tadi. Selamat mencoba, sahabat MAHI!



Sumber https://www.masakapahariini.com/