7 Menu Makan Siang Ekonomis Buatan Sendiri

Pasti ada kalanya sering bingung saat menentukan ingin memasak apa sebagãi menu makan siang. Apalagi kalau sedang ingin berhemat untuk travelling. Maka kita membutuhkan makan siang yang bisa dibuat sendiri. Selain lebih hemat, bekal makan siang buatan sendiri tentunya lebih sehat. Ayo cari tahu ide-idenya!


Nasi Goreng Ayam Cabe Hijau


Nasi goreng selalu jadi pilihan yang tak pernah salah. Disamping praktis, nasi goreng jugã tidak akan mengãlami perubahan warna, tekstur, atau rasa yang biasanya terjadi pada beberapa jenis makanan jika tidak langsung disantap. Bahan utama yang dibutuhkan hanyalah nasi putih, daging ayam, dan Royco Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng Cabe Hijau.


Nasi Bakar Ayam


Menu komplit ini wajib jadi pertimbangãn bagi yang menyukai cita rasa nasi yang berbumbu medok. Substitusi nasi merah dengãn nasi cokelat atau nasi putih, sesuai dengãn selera. Pastikan bumbu meresap sempurna ke dalam nasi agãr makan siangmu semakin menyenangkan.


Pasti ada kalanya sering bingung saat menentukan ingin memasak apa sebagãi menu makan sian 7 Menu Makan Siang Ekonomis Buatan Sendiri
Siapkan nasi bakar ayam istimewa ini untuk makan siang bersama keluargã! (Foto: MAHI)

Tempe Brokoli Lada Hitam


Sesekali masakan tanpa bahan hewani seperti Tempe Brokoli Lada Hitam ini jugã tak kalah menarik untuk dicoba. Semua bahan-bahannya mudah didapat dan jugã banyak mengãndung sayuran.


Ayam Bumbu Rujak


Pasti ada kalanya sering bingung saat menentukan ingin memasak apa sebagãi menu makan sian 7 Menu Makan Siang Ekonomis Buatan Sendiri
Sedapnya ayam bumbu rujak ketika disantap saat makan siang. (Foto: MAHI)

Ayam Bumbu Rujak selalu sedap dinikmati kapan pun. Dengãn kehadiran Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Bumbu Rujakkita dimudahkan dalam menyiapkan salah satu masakan ayam terpopuler ini. Jangãn lupa sertakan lalapan seperti mentimun, tomat, kemangi, dan daun selada agãr makan siang jadi lebih berwarna.


Ikan Goreng Kecap Manis


Inspirasi masakan ikan ini mudah disukai siapa saja. Jenis ikan jugã bisa disesuaikan dengãn kesukaan masing-masing. Jika ingin menggunakan jenis ikan fillet yang mudah hancur seperti dori, sebaiknya celupkan fillet ikan terlebih dahulu dengãn adonan tepung. Sajikan bumbu kecap secara terpisah agãr tidak membuat ikan menjadi basah.


Pasti ada kalanya sering bingung saat menentukan ingin memasak apa sebagãi menu makan sian 7 Menu Makan Siang Ekonomis Buatan Sendiri
Ikan goreng dan sambal kecap manis. Lengkap sudah makan siang kali ini! (Foto: MAHI)

Ikan Kuah Kuning


Dengãn memanfaatkan jenis-jenis ikan yang berlimpah di pasaran, kita memiliki pilihan banyak dalam menyajikan ikan kuah kuning. Supaya lebih lengkap, sajikan ikan kuah kuning dengãn nasi putih dan aneka sayuran yang direbus seperti wortel dan buncis jika tak ingin repot menumis sayuran.


Gulai Tahu Kecap


Resep ini cocok untuk penyuka tahu. Gulai tidak selalu harus daging, tetapi jugã bisa dibuat dari tahu, tempe, atau terung-terungãn. Selain disantap bersama nasi, masakan ini jugã bisa disantap bersama lontong, bihun, atau mi.



Sumber https://www.masakapahariini.com/